Senin, 16 November 2009

Menganalisis Windows Crash Dump atau Minidump dengan WhoCrashed

Menganalisis Windows Crash Dump atau Minidump dengan WhoCrashed

Apakah Anda perhatikan bahwa Windows akan secara otomatis menghasilkan crash dumps setiap kali Anda mendapatkan kematian layar biru (BSOD)? Aku sudah banyak dari mereka saat menggunakan Windows 98 tetapi ketika datang ke XP, hampir tanpa cacat dan aku tidak ingat kapan terakhir kali aku pernah punya layar biru. Namun saya laptop baru yang datang dengan Vista, itu keseluruhan cerita yang berbeda karena hal itu terjadi begitu sering dan aku tidak begitu ingat berapa kali saya mendapatkan layar biru. Jika Anda belum pernah melihat layar biru Windows sebelumnya, akan terlihat seperti apa yang dikatakan di bawah ini.

Masalah telah terdeteksi dan Windows telah ditutup untuk mencegah kerusakan pada komputer Anda.

Jika ini adalah pertama kali Anda pernah melihat layar kesalahan ini berhenti, restart komputer Anda. Jika layar ini muncul lagi, ikuti langkah berikut:

Periksa untuk memastikan bahwa Anda memiliki cukup ruang disk. Jika driver yang diidentifikasi dalam pesan Stop, menonaktifkan driver atau tanyakan kepada pabrikan untuk driver update. Cobalah mengubah adapter video.

Periksa dengan vendor perangkat keras Anda untuk setiap BIOS update. Nonaktifkan pilihan memori BIOS seperti cache atau bayangan. Jika Anda perlu menggunakan Safe Mode untuk menghapus atau menonaktifkan komponen, restart komputer, tekan F8 untuk pilih Advanced Startup Options, kemudian pilih Safe Mode.

Informasi teknis:

*** STOP: 0 × 0000007E (0C0000005, 0 × 81C908A2)

Mengumpulkan data untuk crash dump ...

Initializing disk untuk crash dump ...

Beginning dump memori fisik.

Dumping memori fisik ke disk: 50

Crash dump memori biasanya disimpan di C: \ WINDOWS \ Minidump dan C: \ WINDOWS \ MEMORY.DMP. Aku ingat bertahun-tahun yang lalu ketika saya mengambil kursus komputer, salah satu dosen saya menyuruh kami Windows crash dump sangat sulit untuk menganalisis dan kami benar-benar harus membayar Microsoft untuk melakukan itu. Aku tidak tahu bagaimana benar adalah bahwa tetapi meneliti tentang bagaimana menganalisis crash dumps dengan Microsoft Debugging alat memang menunjukkan bahwa hal itu tidak mudah. Untungnya di sini adalah alat yang disebut WhoCrashed yang mampu membaca Windows crash dumps dan kasar kepada kita apa yang menyebabkan kecelakaan layar biru.


 

WhoCrashed menunjukkan driver yang telah menerjang komputer Anda dengan sekali klik. Dalam kebanyakan kasus dapat menunjukkan driver yang bersalah yang telah menyebabkan penderitaan pada sistem komputer anda di masa lalu. Itu crashdump Bedah mayat analisis dan menyajikan semua informasi dikumpulkan dengan cara yang dipahami. Biasanya, debugging keterampilan dan satu set alat debugging yang diperlukan untuk melakukan bedah mayat analisis dump crash. Dengan menggunakan utilitas ini anda tidak memerlukan keahlian debug untuk dapat mengetahui driver apa yang menyebabkan masalah pada komputer Anda.


 


 

Sebelum mulai menggunakan WhoCrashed, Anda harus memastikan bahwa Microsoft Debugging Tools for Windows telah diinstal. Saat pertama kali Anda mengklik tombol Menganalisis, itu akan meminta Anda untuk memilih path ke Microsoft Debugging Tools for Windows (biasanya di C: \ Program Files \ Debugging Tools for Windows) atau Anda dapat men-download installer dengan mengklik "Download diperlukan file dari situs Microsoft sekarang ".


 

Di Acer Vista laptop yang telah terinstal, WhoCrashed dapat menentukan bahwa kecelakaan itu kemungkinan disebabkan oleh usbvideo.sys. Ini juga melakukan nasihat bahwa kecelakaan terjadi di Microsoft standar modul. Kemungkinan besar pelakunya adalah driver lain pada sistem anda yang tidak dapat diidentifikasi. Sepertinya saya kembali ke titik awal. Begitu juga menganalisis Windows crash dump tidak berguna? Tidak juga, pada beberapa kasus, mungkin bisa membantu Anda menunjukkan penyebab masalah tetapi jelas tidak sepanjang waktu. Salah satu contohnya adalah beberapa tahun yang lalu saya uji mengeksploitasi disebut IGMP nuke yang mampu crash Windows XP mesin dengan menyebabkan layar biru, kemacetan dan otomatis reboot on XP komputer yang tidak memiliki SP2 diinstal. Ketika itu terjadi, Windows akan membuat file dump kecelakaan dan saya sangat yakin Anda tidak akan menemukan petunjuk tentang apa yang menyebabkan kecelakaan setelah menganalisis itu.


 

WhoCrashed Home Edition adalah gratis dan bekerja pada Windows 2000/2003/XP/Vista/2008. Kemegahan Software juga memiliki versi yang PROFESIONAL biaya $ 34,95 yang dapat menganalisis crash dump di komputer remote pada jaringan dan pada direktori dump lokal pilihan Anda. Hal ini juga memberi analisis yang lebih rinci crash dumps dan lisensi tidak terbatas untuk digunakan di rumah saja.


 

[ Download WhoCrashed ]

2 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih mas doel infonya,,,.

Unknown mengatakan...

makasih mas,,.
ta cobanya dulu

bisnis paling gratis